Wednesday 7 February 2018

Prosesi Seserahan, Resepsi Pernikahan Mbak Meylan dan Mas Yoga

Mendapat kesempatan untuk mendokumentasikan acara seserahan, dan resepsi pernikahannya mbak meylan dan mas yoga, mudah-mudahan menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warrohmah aamiin. 

Pra Acara Resepsi di UII Yogyakarta
Sesuatu yang bisa dijadikan pengalaman buat para siswasmkbisa yang sedang melaksanakan pkl, prakerin di dIGImedia Jogja untuk turut serta dalam mendokumentasikan acara tersebut. sesuatu yang berharga penting dan pengalaman, dimana dokumentasikan sebisa mungkin beda seperti yang biasanya. kenapa seperti itu? yaps karena para siswasmkbisa dIGI minta untuk merencanakan sesuatu yang menceritakan proses dari awal sampai akhir dimana dibuat model seperti vlog.

Seserahan di Rumah Bapak Panut, Kayunan, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
Kenapa dibuat beda, dibuat seperti vlog, ya biar peran aktif siswasmkbisa dapat terlihat, dan dapat menampilkan sesuatu yang berbeda pula dalam mendokumentasikan acara tersebut. Membuat sesuatu dengan konsep baru yang mencoba siswasmkbisa tampilkan, dengan tujuan agar mendapatkan nuansa baru, sesuatu dokumentasi yang baru, dan tentunya sesuai dan persetujuan dengan permintaan mempelai ataupun keluarga mempelai.

Para tamu diminta untuk mengucapkan pesan dan selamat buat mempelai, #pakSugengPrakoso#pakMakmur#desaDonoharjo

Tempat PKL Multimedia

Dengan memberikan kesempatan kepada para tamu undangan untuk memberikan ucapan selamat maupun pesan buat mempelai berdua, dengan memberikan sempatan para tamu seperti itu buat para siswasmkbisa juga akan teruji dan mencoba, melatih mental dan sebagainya, gimana cara supaya para tamu mau untuk memberikan ucapan selamat dan pesan yang didokumentasikan. hemmm,,, ya semuai itu butuh keberanian dan mental buat para siswasmkbisa untuk berkomunikasi dan mengajak agar para tamu mau. :)

Dukuh Kayunan, Bapak Hartono dan Mas Budi-Sound Memberi Ucapan Selamat
Pak Hartono, bapak dukuh pun juga turut ikut mengucapkan selamat dan pesan buat mempelai dengan gayanya pak dukuh yang waowwww :), tak hanya itu mas budi sound yang mengatur musikpun juga tak mau kalah dalam mengucapkan selamat dan pesan ke mempelai mbak melan dan mas yoga. dan itulah yang membuat para siswasmkbisa tambah termotivasi ternyata memang siswasmkBISA dan BISA. memang semua itu butuh proses.

dIGImedia Jogja yang memfasilitasi juga sebagai tempat pkl jurusan Multimedia, tempat pkl jurusan TKJ tempat pkl jurusan RPL, mencoba untuk memberikan kesempatan secara utuh dan penuh agar para siswasmkbisa dapat merencanakan, mengaplikasikan, dan mengevaluasi suatu pekerjaan ataupun projek dengan penuh dengan tanggungjawab, kemandirian dan sebagainya, untuk apa ? ya tentunya buat kepentingan para siswasmkbisa.

Mencoba merias mobil manten :)
Itulah mengapa dIGImedia, karena mencoba memberikan sesuatu yang lain, selain siap dan bisa untuk kompetensi sesuai dengan minat dan bakat, mobil mantenpun juga siap dirias meski beda dan beda, apa tidak bisa, tidak sanggup,, itulah yang mungkin buat siswasmkbisa jadi sebuah pengalaman nantinya setelah lulus dari smk, ternyata bermasyarakat tidak hanya kompetensi keahlian saja yang harus selalu ditingkatkan tapi ada sisi lain yang juga harus siap dan bisa. :)