Tuesday 24 April 2018

Belajar WPAP, Wedha’s Pop Art Potrait Seni Ilustrasi Potret Bersama Siswa SMKBISA

WPAP

Sebuah kesempatan yang didapat buat para siswa SMKBISA yang sedang melaksanakan prakerin atau pkl di dIGImedia Jogjakarta, untuk membuatkan gambar ilustrasi potret yang populer dengan sebutan WPAP.

WPAP ???, Wedha’s Pop Art ditemukan oleh seniman grafis Wedha Abdul Rasyid dimana WPAP merupakan suatu karya seni ilustrasi dengan dimensi kotak-kotak, dimana karya seni ini terbentuk dari garis-garis yang disesuaikan dengan bentuk wajah sebenarnya dan WPAP sendiri identik dengan banyak warna atau kombinasi warna.

Belajar Bersama BISA WPAP
Untuk membuat gambar ilustrasi potret WPAP dapat menggunakan photosop, corel draw menyesuaikan dengan kebiasaan saja :), ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat WPAP diantara, foto yang akan digunakan dengan resolusi besar dan jelas, mungkin lebih bagus foto yang close up, saat membuat WPAP dengan aplikasi harus dengan garis, line atau dimensi kotak-kotak, tidak boleh menggunakan kurve atau lengkungan. Pilih warna yang lembut, jika menggunakan photosop gunakan color balance untuk keseimbangan warna yang dipilih.

WPAP dengan Aplikasi Coreldraw
Disaat membuat WPAP memang membutuhkan ketelitian dan yang jelas pelan-pelan, sabar :) menggunakan rasa dalam memilih warna-warna, sehingga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. selamat. 

Karya WPAP dipasang Bersama BISA dalam Pameran Pendidikan Bersama IGI - DI.Yogyakarta
Tidak menyurutkan terus terus dan terus belajar, mencoba, mempraktekkan dan mendokumentasikan pengalaman-pengalaman siswa smkbisa dalam meningkatkan kompetensi sesuai dengan minat dan bakat tentunya, tidak terbatas apakah jurusan Multimedia, Jurusan Teknik Komputer & Jaringan atau TKJ, maupun Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak atau RPL, semua butuh proses dan waktu untuk mencari menemukan kompetensi apa yang diminati dan dibakati, untuk apa? Tentunya untuk bekal kedepan setelah lulus dari smkbisa, sehingga banyak kompetensi yang dikuasai dan sebagainya.

Mau Buat foto profil WA, Line, Telegram, FB yang Unik ?

WPAP