Monday 20 November 2017

Hiburan dan Menghibur diri ditengah-tengah pekerjaan yang istimewa di dIGI

Sebuah realita dan memang harus, disela-sela pekerjaan yang harus segera diselesaikan. ada kejenuhan, ada kegalauan, ada rasa gelisah, ada rasa kangen orang tua, rasa kangen saudara, temen dekat :) dan semua itu butuh penghibur, hiburan rileks sejenak, atau menghilangkan kesuntukan. ya begitu lah jauh dari orang tua dimana harus mencari pengalaman, cari sesuai yang namanya softskill dan kompetensi di tempat praktek industri selama 3 bulan.

hiburan disela pekerjaan
3 bulan melaksanakan praktek kerja industri bisa dibilang cukup lama, bisa dibilang sangat lama dan mungkin bisa dibilang begitu cepat berlalu dan dilalui, tergantung bagaimana menyikapi dan menikmati pengalaman bersama temen-temen dan pekerjaan-pekerjaan yang harus dilalui bersama dalam praktek kerja industri.

Butuh mental sikap karakter luar biasa tentunya disamping harus segera menyelesaikan pekerjaan, juga harus meningkatkan kompetensi dimana ada beberapa pekerjaan yang mungkin ternyata bukan bidangnya atau aplikasi untuk membuatnya belum sama sekali pernah tahu bahkan baru tau saat praktek kerja industri / prakerin.

Apa harus seperti itu? ya semua harus siap dan mencoba, dan tetap enjoy dalam melakukan pekerjaan, apalagi ini juga untuk kepentingan siswasmkbisa, sebagai bekal, sebagai modal dalam menghadapi persaingan kompetensi setelah para siswasmkisa lulus dari sekolah untuk mencari pekerjaan, atau menciptakan pekerjaan.

3 bulan memang butuh hiburan, ada yang main game, lihat tv, liat bola, liat film dan tentunya tergantung kesukaannya masing.

Ruang kerja kosong
Selalu harus diingatkan selalu diberikan pengertian, untuk disiplin dan rasa memiliki, itulah yang selalu ditanamkan demi kebersamaan. inilah wujud karakter yang dinantikan siswasmkbisa selalu siap bisa, selalu berkarakter, selalu berdisiplin, selalu berkreasi, selalu berinovasi dalam peningkatan kompetensi yang ada.

siswasmkbisa kompetitif dalam menyongsong persaingan global.

tetap semangat, tetap kompetitif, tetap enjoy dalam mengerjakan tuntutan pekerjaan yang ada. salam #siswasmkbisa #smkbisa