Thursday 16 November 2017

Mengkritik dan Dikritik, Jangan asal Mengkritik tapi TIDAK mau Dikritik

Saat seperti inilah #siswasmkbisa selalu siap kapanpun dan dimanapun untuk menampilkan, mempresentasikan, "memamerkan" karya yang sudah dengan segala kompetensi dicurahkan untuk menghasilkan produk karya yang sempurna dan istimewa.

Tapi dengan produk karya yang sudah dibuat apa CUKUP itu di dunia industri? tentunya saja harus dibuktikan, diuji dan dikomentari. Layaknya seperti penjual dan pembeli, layaknya pemberi layanan jasa dan penerima layanan jasa. dan semua tergantung si pembeli, tergantung si pemesan. :)

Presentasi produk karya #siswasmkbisa
APALAGI ini sebuah produk karya #siswasmkbisa, butuh dan selalu minta untuk dicoba, diuji agar hasilnya benar-benar sempurna dan istimewa sesuai dengan yang diminta, diinginkan, diharapkan oleh pembeli, pemesan semuanya.

disinilah produk karya itu ditunjukan, dipresentasikan, dikritisi, dikomentari, dan diuji untuk memperbaiki ataupun menjadikan produk karya itu lebih sempurna dan istimewa lagi.


dan disinilah mereka mempresentasikan dan menerima kritikan masukan, terlihat mudah memang jika "disawang/dilihat" tapi ini #siswasmkbisa yang baru tahapan proses belajar untuk menunjukan kompetensi.

TIDAK hanya mempresentasikan produk karya, tetapi juga harus mampu menjawab, memberikan solusi, mendemontrasikan terkait dengan permintaan perubahan-perubahan sesuai dengan permintaan.

#siswasmkbisa latihan mengkritisi
Setidaknya para #siswasmkbisa mencoba untuk mengalami pengalaman ini dimana mereka merasakan mempresentasikan produk karya didepan orang lain, dalam hal ini konsumen yang meminta untuk dibuatkan suatu produk karya IT.

Mulai dari sekarang, mari bersama untuk latihan menampilkan, mempresentasikan karya-karya kalian #siswasmkbisa, siap untuk dikritik yang membangun dan siap untuk selalu berusaha untuk menjawab semua kritikan masukan itu demi untuk kepentingan hasil produk karya yang sempurna dan istimewa sesuai dengan permintaan.

dan PASTInya butuh keyakinan dan niat yang luar biasa untuk mewujudkan itu semua, jiwa karakter #siswasmkbisa yang benar-benar berkompeten sesuai dengan minat dan bakat #siswasmkbisa.

tingkatkan softskill, kompetensi mulai dari sekarang, memang tidak instan, semua butuh proses untuk bisa mewujudkan itu semua.