Thursday 4 May 2017

Simulasi Pemilihan Perangkat Sekolah Menggunakan IT - mobile - Milwaka.ApK

Simulasi Pemilihan Menggunakan aplikasi "milwaka" dok. tim panlih,autocollage

Kesempatan yang luar biasa dengan menggunakan aplikasi sederhana "milwaka" karya siswa SMK BISA.

SMK N 2 Wonosari mencoba penggunaan IT untuk memilih calon-calon WAKA 1, WAKA 2, WAKA3 dan WAKA 4 untuk diusulkan kepada kepsek sebagai WAKA, tentunya sangat diapresiasi dengan model seperti ini, guru/pegawai diberi kesempatan untuk memilih para calon perangkat sekolah. 

Setelah melalui tahapan-tahapan penjaringan yang dilakukan oleh tim Panitia Pemilihan/Tim PANLIH, pada kesempatan ini jumlah calon WAKA terdiri dari :

WAKA 1 = 35 Calon
WAKA 2 = 35 Calon
WAKA 3 = 35 Calon
WAKA 4 = 35 Calon

Jumlah Pemilih terdiri 169 Pemilih terdiri dari Guru dan Pegawai.

Pada simulasi ini menggunakan 4 unit laptop, pemilih yang sudah datang akan dipanggil oleh tim Panlih, pemilih mendapatkan lembaran username/token password untuk melakukan pemilihan. username/token password hanya bisa digunakan sekali pakai :)

Saat hari pemilihan, bagi guru/pegawai yang ternyata berhalangan hadir ke sekolah/sedang melaksanakan tugas diluar, maka pemilih akan melakukan pemilihan menggunakan aplikasi milwaka yang dipasang di smartphone android,
username/token password akan diberikan atau dikirimkan melalui WA/SMS pada saat hari pemilihan.

Rekapitulasi hasil pemilihan hanya dapat dilihat secara detail oleh Tim Panlih dan Kepsek. :) menyesuaikan aturan pemilihan yang sudah ditentukan sebelumnya oleh Tim Panlih.



Simulasi lancar. tinggal pelaksanaan saat hari H esok...,,,,

:) SMK BISA, SMK siap kerja n siap training...