Wednesday, 22 July 2020

PRAKERIN ONLINE, PKL ONLINE, MAGANG ONLINE SISWA SMK dan MAHASISWA

PKL ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19

Menghasilkan suatu produk aplikasi software/perangkat lunak, dari kreatifitas siswa yang yang melaksanakan  praktek kerja industri dari SMK jurusan Multimedia, Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak  menjadi suatu harapan buat siswa SMK dalam medekatkan ke dunia kerja.


Secara berkesinambungan selalu berusaha memberikan pengalaman baik secara hardskill kompetensi maupun softskill kompetensi.

dimasa pandemi ini magang/pkl/prakerin semua juga diarahkan secara online, PKL online, Magang Online, Prakerin Online dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

PKL online, Magang Online, Prakerin Online semua diarahkan ke projek base, team work dan tentunya yang dapat dikerjakan dan dikoordinasikan secara online, daring.

PRAKERIN ONLINE JURUSAN MULTIMEDIAPRAKERIN ONLINE JURUSAN TKJPRAKERIN ONLINE JURUSAN RPL


MAGANG ONLINE JURUSAN MULTIMEDIAMAGANG ONLINE JURUSAN TKJMAGANG ONLINE JURUSAN RPL




PKL ONLINE JURUSAN MULTIMEDIAPKL ONLINE JURUSAN TKJPKL ONLINE JURUSAN RPL





TEMPAT PRAKERIN ONLINE JURUSAN MULTIMEDIATEMPAT PRAKERIN ONLINE JURUSAN TKJTEMPAT PRAKERIN ONLINE JURUSAN RPL
TEMPAT MAGANG ONLINE JURUSAN MULTIMEDIATEMPAT  MAGANG ONLINE JURUSAN TKJTEMPAT  MAGANG ONLINE JURUSAN RPL
TEMPAT  PKL ONLINE JURUSAN MULTIMEDIATEMPAT PKL ONLINE JURUSAN TKJTEMPAT  PKL ONLINE JURUSAN RPL



Bersama-sama meningkatkan kompetensi hardskill dan kompetensi softskill dengan mendekatkan siswa di dunia industri.

Sunday, 22 September 2019

Monitoring dan Silaturahim Siswa, Guru dan Keluarga di dIGImedia

Monitoring dan Silaturahim Siswa, Guru dan Keluarga di dIGImedia

Melakukan monitoring siswa yang sedang melaksanakan praktik kerja / magang di tempat PKL di dIGImedia, untuk menjaga silaturahim dan terus bersama bersinergi dalam kesinambungan meningkatkan kompetensi siswa baik siswa jurusan Multimeda, jurusan TKJ maupun Jurusan RPL.

Silaturahim Siswa bersama Orangtua

Terimakasih atas silaturahimnya ke dIGImedia, mencoba terus untuk bersama dalam meningkatkan kompetensi siswa yang melakukan PKL di tempat PKL Jurusan Multimedia, empat PKL Jurusan TKJ, empat PKL Jurusan RPL, dan menambah pengalaman sebagai bekal esok dalam banyaknya persaingan kompetensi baik softskill ataupun hardskill. Terus belajar, terus mencoba sesuatu yang bermanfaat dalam kompetensi yang sesuai dengan minat dan bakat.

Banyak kompetensi yang coba untuk dipelajari buat para siswa yang sedang melakukan PKL di tempat PKL Jurusan Multimedia, tempat PKL Jurusan TKJ, empat PKL Jurusan RPL, apa sajakah itu,  baik softskill ataupun hardskill terus berlatih dan tidak mudah untuk mengatakan tidak bisa, karena pasti yakinkan PASTI BISA.

Silaturahim Siswa di Ruang Greenscreen dIGImedia

Melihat-lihat suasana di keluarga dIGImedia, salah satunya di ruang Greenscreen dimana ruang ini digunakan untuk pengerjaan projek video salah satunya pengerjaan video JS yang sedang dalam prototype untuk kepentingan pembelajaran secara online yang sedang dirancang, dan untuk pengerjaan projek lain sebagainya. Yang utama dan terus dikembangkan bersama siswa yang sedang melaksanakan PKL di di tempat PKL Jurusan Multimedia, tempat PKL Jurusan TKJ, empat PKL Jurusan RPL.

Wednesday, 7 August 2019

Aktivitas Berada di Tempat PKL Jurusan Multimedia

Tempat PKL Jurusan Multimedia

Bersama dalam meningkatkan kompetensi siswa SMK yang sedang melaksanakan PKL di tempat PKL jurusan Multimedia, tak terasa praktek kerja industri selama 3 bulan, 4 bulan dan mungkin ada yang 6 bulan bersama melaksanakan PKL di tempat PKL jurusan Multimedia.

Mendesain Karakter untuk kepentingan 5R

Semua proses dilalui dalam meningkatkan kompetensi baik jurusan Multimedia, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), berlatih dan mencari pengalaman mengerjakan projek-projek yang sekiranya penting sebagai bekal esok untuk membuka lapangan pekerjaan, atau mungkin sebagai bekal untuk mencari pekerjaan yang tentunya sesuai dengan kompetensi, minat dan bakat.

Tempat PKL Jurusan RPL

Mempunyai rasa kepercayaan diri dan terus belajar untuk mengembangkan minat dan bakatdi bidang teknologi informasi, membuat sebuat aplikasi baik berupa web, atau pun lainnya. sedikit demi sedikit asal ada kemauan pasti BISA, membuat aplikasi berbasis smartphone Android, yang mungkin perlu untuk dipelajari dalam mendukung dan menambah ketrampilan dalam teknologi informasi yang berkembang saat ini.

Proses pembuatan aplikasi, belajar programing

Semua terus belajar dan terus berlatih mengembangkan diri, meningkatkan kompetensi baik hardskill maupun softskill. Mari bersama dalam bersinergi dalam perkembangan teknologi informasi saat ini.


Semoga bermanfaat buat siswa SMK yang akan dan sedang melaksanakan PKL di tempat PKL Jurusan Multimedia, di tempat PKL Jurusan TKJ, di tempat PKL Jurusan RPL.

Tempat PKL (Praktek Kerja Industri) Jurusan Multimedia, TKJ, RPL Meningkatkan Kompetensi Siswa

Tempat PKL Jurusan Multimedia

Bersama menumbuhkan minat dan bakat serta meningkatkan kompetensi siswa SMK jurusan Multimedia, TKJ, RPL dalam balutan praktek kerja industri (PKL) Prakerind, baik kompetensi softskill maupun hardskill.

Siswa melakukan presentasi demonstrasi program

Siswa diajak dan dilibatkan dalam proses pengerjaan suatu projek dari awal proses sampai dengan akhir projek selesai. dari proses perencanaan, mencari ide gagasan projek yang akan dibuat, kemudian membuat aplikasi, desain ato lainnya sesuai dengan permintaan pelanggan, dan melakukan presentasi atau demonstrasi projek yang sudah selesai ke pelanggan. dan sampai dirasa pelanggan sudah sesuai harapan yang diinginkan.

Tempat PKL Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan)

Siswa diberi kesempatan presentasi projek secara langsung kepada pelanggan, atau pemesan agar siswa yang sedang melaksanakan PKL dapat belajar mempresentasikan hasil pekerjaan ke pelanggan, apakah udah sesuai harapan atau belum.
Disini siswa dapat belajar merasakan suasana harus presentasi dihadapan pelanggan secara langsung, seperti dokumentasi yang sudah dilakukan.



Tempat PKL Jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak)

Dengan melibatkan secara langsung dalam melakukan presentasi hasil projek, diharap siswa dapat belajar lebih tidak hanya sekedar belajar terkait kompetensi keterampilannya dalam membuat, tetapi juga diharapkan dapat belajar untuk menjelaskan, mempresentasikan hasil pekerjaan tersebut ke pelanggan terutama.
Mudah-mudahan dengan melaksanakan PKL di tempat PKL Jurusan Multimedia, TKJ, RPL bisa dijadikan bekal setelah lulus dari sekolah, agar dapat bersaing dalam kompetisi pekerjaan yang begitu banyak persaingan kompetensi.


Sunday, 5 May 2019

Bersama Siswa PKL Jurusan Multimedia, TKJ, RPL, dIGImedia Mengucapkan "Marhaban Ya Ramadhan" 1440 H - 2019

PKL (Prakerind) Jurusan Multimedia, PKL (Prakerind) Jurusan  TKJ,  PKL (Prakerind) Jurusan RPL.

"Marhaban Ya Ramadhan" 1440 H - 2019


Mudah-mudahan kita bersama BISA dalam meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. dan dengan momentum bulan suci ramadhan 1440 H pada tahun ini tetap slalu bersama BISA dalam terus meningkatkan kompetensi.



Sunday, 17 March 2019

Bersama Meningkatkan Kompetensi di Tempat PKL (Prakerin)

Tempat PKL (Prakerin)


Bersama meningkatkan kompetensi, di tempat PKL jurusan Multimedia, tempat PKL jurusan Multimedia RPL, tempat PKL jurusan Multimedia TKJ dan tempat PKL jurusan Multimedia Animasi untuk memberikan gambaran, bekal dalam mengetahui dunia industri bidang Teknik Komputer dan Informatika.

Bersama PASTI BISA

Melatih disiplin, mandiri, bertanggungjawab, berinisiatif dalam bersama mengerjakan pekerjaan dalam bidang IT. Butuh semangat dan terus belajar agar kedepan nantinya siap dalam berkompetisi dalam dunia industri dan pekerjaan.
Pengalaman yang luar biasa bersama siswa SMK Jurusan Multimedia, Jurusan RPL, Jurusan TKJ, dan Jurusan Animasi dalam peningkatan kompetensi siswa di tempat PKL jurusan Multimedia, tempat PKL jurusan Multimedia RPL, tempat PKL jurusan Multimedia TKJ dan tempat PKL jurusan Multimedia Animasi. Pelaksanaan PKL ada yang 3 bulan di industri kemudian kembali ke Sekolah dan 3 bulan kembali ke industri , ada juga yang 6 bulan secara terus menerus ada di industri.

Disela-sela PKL Hiburan di Taman Pelangi Monjali


Bersama dalam kekompakan harmoni antara siswa sekolah satu dengan sekolah lainnya menjadi satu dalam balutan kompetensi dalam meningkatkan hardskill dan softskill.

Salam dIGImedia dalam Kompetensi

Refreshing Siswa SMK Jurusan RPL  ke Candi Borobudur
Terus belajar dan terus mencari pengalaman serta selalu berinisiatif di  tempat PKL jurusan Multimedia RPL, tempat PKL jurusan Multimedia TKJ dan tempat PKL jurusan Multimedia Animasi. Karena sejatinya kita pasti bisa.

Kebersamaan bersama Siswa SMK Multimedia

Kebersamaan bersama Siswa SMK TKJ

Selalu menjalin komunikasi antara sekolah, industri, siswa dan orang tua siswa, dalam proses pelaksanaan meningkatkan kompetensi di tempat PKL jurusan Multimedia RPL, tempat PKL jurusan Multimedia TKJ dan tempat PKL jurusan Multimedia Animasi, dengan harapan sejalan dengan tujuan yang akan dicapai dalam melaksanakan PKL / Prakerin. sehingga siswa mendapatkan pengalaman pekerjaan di bidang IT yang tentunya dalam hardskill dan softskill.

Komunikasi dengan Orangtua Siswa di Tempat PKL
Selalu berkomitmen untuk belajar mandiri, tanggungjawab, kreatif dan inovatif dalam meningkatkan kompetensi bersama, tidak mudah menyerah dalam mengerjakan pekerjaan sehingga akan dihasilkan produk-produk IT yang bermanfaat bagi pelanggan, maupun masyarkat.
Selamat belajar dan terus berlatih dalam meningkatkan hardskill dan softskill. Bersama dIGImedia Jogja.

Sunday, 10 February 2019

Membuat Game Edukasi, Bersama Siswa SMK Jurusan Multimedia, TKJ dan RPL

Game Edukasi


Kesempatan yang berharga mendapatkan projek untuk membuat 50 game edukasi dengan berbagai macam 50 karakter yang dibuat. Kesempatan tidak datang dua kali, berani mencoba meski itu belum pernah dipelajari. Kenapa tidak ? butuh latihan butuh belajar butuh semangat, yang penting ada kemauan untuk BISA.



Dari proses awal, dari belajar, mencari referensi, mencari aplikasi yang relatif mudah, mencari tutorial cara membuat menggunakan aplikasi, mencoba mengikuti satu demi satu, langkah demi langkah dalam membuat game. Jika sudah mencoba mencari ide game yang akan dibuat. Akhirnya memang semua punya potensi, semua BISA.


Disinilah yang diharapkan untuk siswa yang sedang melaksanakan PKL, Prakerin selalu berusaha untuk BISA dan selalu mencoba untuk terus mengembangkan kompetensi yang tentunya sesuai dengan minat dan bakat, terus latihan terus belajar, terus mencoba dan terus semangat dalam mencoba sesuatu sesuai dengan kebutuhan pasar, kebutuhan konsumen. Yaps harus menyesuaikan itu semua siswa jurusan multimedia, tkj dan rpl harus siap dengan itu semua. Seiring dengan persaingan kompetensi yang luar biasa.

Friday, 1 February 2019

Co-working Space Buat Obrolan Santai

Mencoba menyiapkan tampilan beda untuk obrolan santai bersama siswa SMK yang sedang melaksanakan PKL Praktek kerja Industri di dIGImedia baik jurusan Multimedia, Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), Jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak).



Menyiapkan area obrol-obrol bersama dengan sedikit merubah tampilan dengan cat seadanya mudah-mudahan bermanfaat, tinggal menunggu meja kursi santai :)


Area obrolan sejenak sambil mengerjakan pekerjaan selama melaksanakan PKL, baik pesanan dari pelanggan, dari desain grafis, pembuatan web, pembuatan video profil,
 pembuatan game edukasi, pesanan vektor, ataupun lainnya yang tentunya membutuhkan kerja keras dan ekstra latihan, karena karya, ataupun produk inilah karya siswa SMK yang sedang melaksanakan PKL di dIGImedia.


Begitu banyak pekerjaan, pesanan yang ada membuat jadi sebuah pengalaman berharga buat siswa SMK yang sedang melaksanakan PKL jurusan Multimedia, RPL, maupun TKJ bersama-sama mengenal dunia pekerjaan di IT, sebagai bekal esok setelah lulus dari SMK.



Saling bersama belajar untuk meningkatkan kompetensi, yang tadinya sudah bisa, belum bisa bersama-sama latihan mengerjakan pekerjaan yang ada, saling membantu saling sharing bersama siswa SMK untuk menghasilkan karya yang sesuai pesanan, yang membuat pelanggan senang dan terpuaskan


Mari bersama BISA dalam balutan sharing bersama untuk meningkatkan kompetensi baik Hardskill maupun softskill, raih kompetensi bersama terus belajar terus mencoba mencari pengalaman buat bekal esok dalam dunia kerja yang penuh dengan persaingan kompetensi.

Mengatur Priority Qos ZTE F609 Wifi Akses IndiHome

Mengatur Priority Qos Modem ZTE F609 WIFI IndiHome



Belajar cara berbagi wifi fiber IndiHome dirumah untuk bersama-sama menggunakan wifi, dengan mengatur priority pada modem ZTE F609. Terkadang kita direpotkan jika akses wifi dirumah tidak lancar, dengan mengatur priority pada modem ZTE f609 paling tidak bisa sedikit membantu kelancaran dalam akses internet, meski tanpa dengan mikrotik.

Cara mengatur priority pada modem ZTE F609 Wifi IndiHome :
Pertama login ke modem ZTE F609, biasanya IP Address defaultnya 192.168.1.1, dengan user admin password admin, tetapi jika modem zte f609 sudah pernah disetting dan lupa user passwordnya ya direset aja :)



Kemudian jika sudah login dan masuk ke menu modem ZTE F609, kita tinggal atur pada WLAN - SSID Setting,




Kemudian tentukan dan atur SSID nya sesuai keinginan dan kebutuhan akses wifi dirumah, sebagai contoh,
SSID3 wifi nya digunakan untuk akses hp, dengan akses yang biasa :


SSID4 wifi nya digunakan untuk akses laptop, dengan akses yang cukup cepat, akses video juga aksesnya jadi lumayanlah :



Jangan lupa setiap selesai mengatur settingan pada SSID di simpan dan reboot modem zte f609 nya.

dan jangan lupa juga setting security nya pada masing-masing SSID nya.




Dalam security pada SSID silakan menyesuaikan saja sesuai kebutuhan, dan selalu mencoba-coba sesuai keinginan biar mendapatkan pengalaman jika terus mencoba.dan tentunya akan lebih paham jika mencoba sendiri secara langsung :)

Mudah-mudahan bermanfaat, dalam mencoba belajar setting mengatur priority | membatasi bandwidth internet | Fiber IndiHome | pada modem ZTE F609.

Sunday, 20 January 2019

Tempat Praktek Kerja Industri (PKL) Jurusan Multimedia

Tempat Praktek Kerja Industri (PKL) Jurusan Multimedia

Dalam mencoba memberikan pengalaman yang dibalut dalam meningkatkan kompetensi siswa baik softskil dan hardskill, melaksanakan praktek kerja industri (PKL) jurusan multimedia salah satunya.
Apa saja seh yang dikerjakan bersama siswa SMK saat melaksanakan PKL.


Siswa yang melaksanakan PKL diberi kesempatan dalam mengerjakan projek dari awal sampai akhir, dari proses merancang, mencari ide, implementasi, sampai projek siap di serahkan kepada pelanggan/pemesan.





















Bagi temen-temen Yang Mencari Tempat Prakerin Jurusan Multimedia,  Tempat Prakerin Jurusan RPL, Tempat Prakerin Jurusan Animasi, 
Bagi temen-temen Yang Mencari Tempat PKL Jurusan Multimedia, Tempat PKL Jurusan RPL, Tempat PKL Animasi

Mari bersama BISA bersinergi meningkatkan kompetensi sesuai dengan minat dan bakat.