Wednesday 7 August 2019

Tempat PKL (Praktek Kerja Industri) Jurusan Multimedia, TKJ, RPL Meningkatkan Kompetensi Siswa

Tempat PKL Jurusan Multimedia

Bersama menumbuhkan minat dan bakat serta meningkatkan kompetensi siswa SMK jurusan Multimedia, TKJ, RPL dalam balutan praktek kerja industri (PKL) Prakerind, baik kompetensi softskill maupun hardskill.

Siswa melakukan presentasi demonstrasi program

Siswa diajak dan dilibatkan dalam proses pengerjaan suatu projek dari awal proses sampai dengan akhir projek selesai. dari proses perencanaan, mencari ide gagasan projek yang akan dibuat, kemudian membuat aplikasi, desain ato lainnya sesuai dengan permintaan pelanggan, dan melakukan presentasi atau demonstrasi projek yang sudah selesai ke pelanggan. dan sampai dirasa pelanggan sudah sesuai harapan yang diinginkan.

Tempat PKL Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan)

Siswa diberi kesempatan presentasi projek secara langsung kepada pelanggan, atau pemesan agar siswa yang sedang melaksanakan PKL dapat belajar mempresentasikan hasil pekerjaan ke pelanggan, apakah udah sesuai harapan atau belum.
Disini siswa dapat belajar merasakan suasana harus presentasi dihadapan pelanggan secara langsung, seperti dokumentasi yang sudah dilakukan.



Tempat PKL Jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak)

Dengan melibatkan secara langsung dalam melakukan presentasi hasil projek, diharap siswa dapat belajar lebih tidak hanya sekedar belajar terkait kompetensi keterampilannya dalam membuat, tetapi juga diharapkan dapat belajar untuk menjelaskan, mempresentasikan hasil pekerjaan tersebut ke pelanggan terutama.
Mudah-mudahan dengan melaksanakan PKL di tempat PKL Jurusan Multimedia, TKJ, RPL bisa dijadikan bekal setelah lulus dari sekolah, agar dapat bersaing dalam kompetisi pekerjaan yang begitu banyak persaingan kompetensi.


No comments:

Post a Comment