Tuesday 25 December 2018

Pengalaman Bersama di Tempat PKL Di Bulan Penghujung Tahun 2018, Menjelang Tahun 2019

Kebersamaan di Tempat PKL (Prakerind)


Tak terasa tahun 2018 kan berganti tahun 2019, banyak warna yang selalu diharap dalam gelak kompetensi bersama siswa SMK Bisa, yang sedang melaksanakan praktik kerja industri PKL atau Prakerind.


Memberikan pengalaman bersama baik kompetensi, softskill, hardskill. Pengalaman dalam bidang IT, mencari ide, merencanakan, mengimplementasikan, mendokumentasikan, mencoba, mengujicoba karya yang dihasilkan dan tentunya membuat dokumentasi secara online sebagai portofolio sebuah karya yang riil karya siswa.


Produk Kreatif dan Kewirausahaan

Pengalaman bagaimana sebuah pesanan aplikasi, bisa dikerjakan, dibuat meski belum pernah sama sekali mencoba. kenapa tidak karena yakin siswa smk bisa memang benar-benar bisa untuk terus belajar dan mau mencoba hal yang baru, meski disekolah belum pernah menggunakan ataupun membuat sebuah aplikasi yang diinginkan pelanggan.

Inilah sebuah gambaran pengalaman yang harus terus ditumbuh kembangkan untuk siswa untuk terus belajar sebelum esok benar-benar terjun ke dunia kerja yang penuh dengan kompetisi persaingan kompetensi yang luar biasa ketatnya.



Pengalaman dalam membiasakan diri dalam budaya disiplin, kreatif dan inovatif dengan jiwa kewirausahaan tentunya, yang bisa dijadikan bekal nantinya untuk membuka, mencipta peluang usaha. pengalaman selalu mendokumentasikan apa yang dikerjakan, dipraktekkan dalam sebuah coret-coretan literasai online baik di blog maupun lainnya. mendokumentasikan kedalam sebuah tutorial singkat yang bisa dijadikan agenda sharing bersama buat para siswa.


Pengalaman dalam membiasakan diri sekali-sekali membuat status media sosial yang membangun, yang menampilkan karya. yang tentunya diharapkan mendapat apresiasi yang luarbiasa baik buat diri sendiri ataupun buat yang melihat, membacanya. :)

Sekiranya dengan mencoba terus dan terus belajar, membiasakan diri dalam kedisiplinan, membuat ide-ide kreatif inovatif dengan jiwa kewirausahan tentunya dapat dijadikan bekal esok dalam persaingan kompetensi dan bisa membuka peluang usaha, menciptakan lapangan pekerjaan.

Selamat liburan akhir tahun 2018

Selamat Tahun Baru 2019

Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik dari tahun sebelumnya, dan apa yang dicita-citakan ditahun baru 2019 dapat tercapai sesuai dengan harapan, dan tak lupa selalu membuat warna yang bermanfaat buat orang lain, diri pribadi serta terus selalu meningkatkan kompetensi dalam menyongsong persaingan kompetensi ditahun mendatang.