Wednesday 27 September 2017

Bersama tim WebDev dIGI KejaRTayang

dIGI mempunyai devisi pengembangan WebDev yang terdiri dari para siswa yang sedang melaksanakan prakerind di dIGI, devisi WebDev ini kumpulan siswa TI baik jurusan TKJ, Multimedia, RPL yang berminat dan ingin meningkatkan kompetensi secara langsung dalam pembuatan, pengembangan web maupun aplikasi berbasis web.


WebDev pada kesempatan ini lagi mengerjakan kejar tayang pembuatan web sekolah baik untuk PAUD, TK, SD dan SMP untuk salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta.
dalam waktu yang ekstra cepat, siswa-siswa dapat menunjukkan kompetensinya  dengan menghasilkan web sekolah dengan satu aplikasi bisa digunakan beberapa jenjang pendidikan, dengan tentunya berbeda tema dan lainnya.

Inteface halaman depan web sekolah


Inteface halaman administrator web sekolah
Cukup simple tetapi itulah yang kemungkinan dapat dan mungkin sering dibutuhkan web sekolah saat ini, dimana tidak hanya untuk update berita kegiatan sekolah akan tetapi ada kumpulan modul-modul, sumber belajar, bank soal yang sekiranya dibutuhkan bagi peserta didik maupun orang tua dari peserta didik.

Inilah salah satu ujud kompetensi siswa siswi yang sedang melaksanakan prakerin di dIGI, dimana para siswa-siswi diajak menemukan minat dan bakat mereka dalam bidang IT, yang kemudian diajak mengerjakan projek yang sedang dikerjakan di dIGI, dan tidak lupa para siswa-siswi didampingi dan dapat bersama-sama melakukan diskusi dalam mengerjakan projek tersebut, jadi pada intinya siswa-siswi benar-benar akan merasakan aura pekerjaan di DUDI yang sesungguhnya dan benar-benar bisa menemukan kompetensi yang ingin didalami dan meningkatkan kompetensi yang diinginkan.

benar-benar #siswaSMKBISA #RPL #Multimedia #TKJ #SMKBISA